Derby Manchester : Fergie Tegang, Mancini Merendah

Derby Manchester pada 1 Mei nanti di Stadion Etihad bakal terasa spesial bagi 2 pemburu mahkota Liga Primer Inggris, Manchester United dan Manchester City. Derby tersebut akan menjadi partai final untuk menentukan kampiun musim ini.

Jika City mampu mengalahkan United pada derby nanti, pasukan Roberto Mancini bakal kembali ke puncak klasemen. Kedua tim memiliki poin sama, tapi City unggul selisih gol. Kami memberi City inisiatif, tak ada keraguan tentang itu. Ini membuat pertandingan di Etihad nanti menjadi sangat penting. Ini akan sangat menentukan." kata Sir Alex Ferguson dilansir goal.com


Fergie menambahkan, kegagalan mengamankan 3 poin melawan Everton membuat United mempersulit diri sendiri. United seharusnya bisa melakoni derby dengan kondisi normal jika mampu menang atas Everton karena selisih 5 angka dengan City.

"Akan ada reaksi tak ada pertanyaan tentang itu. Selanjutnya kami akan melawan City. Ini adalah derby yang proporsional. Ini sangat jelas akan menjadi hal terpenting dalam karier saya." terang Fergie

Meski City mempunyai peluang juara, Mancini tetap merenddah. Ia tetap mengunggulkan United sebagai juara.

Ini adalah bentuk mind games yang dilancarkan Mancini dalam beberapa pekan terakhir. Sebelumnya, saat United kalah dari Wigan, Mancini mengatakan bahwa peluang juara masih milik sang rival.

Dari tiga laga sisa, City akan mengawali pertandingannya menjamu United yang akan menjadi laga penentuan buat kedua tim.

Sementara skuad City berharap bisa merebut gelar setelah melakoni pertandingan dengan baik. "Kami benar-benar fokus untuk menuntaskan musim yang sangat bagus dan kami sudah memberi peluang sangat bagus kepada diri kami sendiri." kata Joe Hart kepada Sky Sports.