Ferdinand Mengucapkan Selamat Kepada City

Rio Ferdinand patah hati. Bek Manchester United ini mengaku kalah dalam perebutan gelar dengan cara seperti ini merupakan sebuah cara yang kejam.

Kemenangan 1-0 yang diraih Setan Merah di kandang Sunderland menjadi sia-sia karena di waktu bersamaan Manchester City juga menang dramatis atas QPR 3-2. Menyakitkannya, dua gol kemenangan City dicetak pada injury time.

Ferdinand yang di laga melawan Sunderland itu berduet dengan Jonny Evans di jantung pertahanan United mengaku tidak diberi tahu oleh Sir Alex Ferguson soal hasil pertandingan di Etihad Stadium.

Namun, dari reaksi fans Sunderland di Stadium of Lights, dirinya bisa mengetahui bahwa titel juara Premier League akhirnya jatuh ke tangan tetangga mereka.

“Sungguh mengecewakan harus kalah seperti ini. Cara yang kejam untuk kehilangan gelar, tapi kamu harus mengucapkan selamat kepada tim lain,” kata Ferdinand kepada Sky Sports, Senin (14/5/2012).

“Tim manapun yang berhasil menjuarai liga jelas layak mendapatkannya dan telah bermain baik sepanjang musim. Kesalahan kamilah yang membuat kami kalah dan kami akan memastikan bahwa kami akan merebut kembali gelar Liga Inggris musim depan,” tegas Ferdinand.

“Saya diberi tahu bahwa City berhasil mencetak gol dan lantas mencetak gol lagi, lalu laga kamipun usai dan yang ada hanyalah perasaan datar dan kesunyian. Semua orang menunggu. Lalu sorak-sorai dari pendukung tuan rumah membuat kami tahu bahwa titel telah jatuh ke tangan mereka