Fergie : Man City Butuh Seabad Setara Dengan MU

Manchester United harus merelakan gelar juara Premier League musim 2011-12 direbut Manchester City. Namun, manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson mengklaim sejarah kesuksesan tim besutannya tetap lebih baik dari klub manapun.

Meskipun mengoleksi 89 poin sama dengan ManCity, MU harus puas menempati posisi runner-up

Sementara itu, ManCity berhak merengkuh trofi seusai mengalahkan tamunya, Queens Park Rangers, 3-2 di Etihad Stadium. Anak-anak asuh Roberto Mancini berhasil mengukir sejarah baru The Citizens, yang kali terakhir menjuarai Premier League pada 1968 silam, setelah yang pertama pada musim 1936-37.

Dengan besar hati, Ferguson memberi ucapan selamat kepada rival sekota yang kerap disebut ‘si tetangga berisik’ itu. Meski demikian, pelatih kawakan asal Skotlandia itu meyakini bahwa sejarah Setan Merah tiada bandingnya.

“Mereka boleh melesat sejauh mereka mau, mungkin itu yang Anda inginkan. Tapi, sejarah klub ini membuat kami tetap berada di atas,” ujar Ferguson seperti dilansir Times, Senin 14 Mei 2012.

Bahkan, Ferguson tak segan membandingkannya dengan ManCity. Pria 70 tahun itu mengatakan, The Citizens butuh 100 tahun untuk bisa menyamai sejarah Setan Merah yang sudah mengoleksi 19 gelar juara Premier League.

“Kami tidak perlu cemas tentang itu. Menurut saya, kami memiliki sejarah hebat dan lebih baik dari tim manapun. Dan mereka butuh seabad untuk mencapai level sejarah klub kami,” tutur pelatih yang menangani MU sejak 1986 silam itu. klasemen akhir lantaran kalah produktivitas gol. Kemenangan tipis 1-0 atas Sunderland di laga pamungkas, Minggu 13 Mei 2012, seakan sia-sia.