Fergie Yakin Pemain Mudanya Belajar Dari Pengalaman

Pada awal musim ini, Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, melakukan investasi untuk para pemain muda. David de Gea dan Phil Jones menjadi pilihan dan didatangkan dengan nilai yang cukup besar.


Lalu, Ashley Young yang saat itu berusia 25 tahun juga diboyong. Namun, Young hanya berpengalaman di kompetisi lokal, bukan Eropa.


Di lain sisi, sang rival sekota, Manchester City, memboyong pemain yang juga tak kalah mahal. Sergio Aguero, Samir Nasri, atau Gael Clichy. Melihat nama dan pengalaman, keputusan City meminang pemain-pemain tersebut jelas lebih unggul ketimbang United.


Menjelang berakhirnya musim ini, keputusan City terbilang hampir berhasil. Namun, Ferguson berkilah bila para pemain muda Man. United akan menuai sukses di masa yang akan datang.


"Setiap pemain butuh waktu untuk membawa kedewasaannya ke dalam permainan. Hal itu terjadi juga kepada Cristiano Ronaldo atau Wayne Rooney. Sekarang, kami ingin melihatnya di sosok Phil Jones, Danny Welbeck, dan Tom Cleverley," ujar Ferguson.


"Kami memiliki pemain di usia 20-an, Luis Nani, Rooney, atau Jonny Evans. Mereka cukup muda untuk tetap bersama kami dalam waktu yang lama dan membangun sebuah tim solid," tandas Ferguson.