Musim Depan, Fergie Harus Benahi Skuad MU

Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson diharapkan dapat membenahi skuad tim berjuluk "The Red Devils" itu pada musim depan. Harapan itu disampaikan oleh mantan bek MU, Gary Neville, seusai kekalahan 0-1 Wayne Rooney dan kawan-kawan dari Manchester City di Etihad, Senin (30/4/2012).

Menurut dia, pembenahan skuad diperlukan untuk kembali memperkuat tim dalam melakoni segala kompetisi musim depan. Dan Neville yakin, Ferguson akan melakukannya.

"Saya yakin dia akan membenahi skuadnya. Saya pikir dia harus melakukannya. Dia orang yang jujur dan akan mengakui jika ada bagian dari skuadnya yang perlu untuk diperkuat," katanya, seperti dilansir situs resmi klub.

Mantan kapten MU itu juga yakin bahwa mantan timnya itu tak akan menyerah dalam perebutan gelar Premier League musim ini meski baru saja kalah.

"Sir Alex Ferguson benar dengan mengatakan bahwa gelar telah meleset. Namun, Anda hanya dapat terus berjuang. Hanya itulah yang dapat Anda lakukan dalam sepak bola," ungkapnya.

Walau City diyakini akan terus memperjuangkan memenangi gelar Premier League yang terakhir kali mereka raih tahun 1968, keyakinan bahwa jalan masih ada didapat Neville dari perhitungan bahwa pasukan Roberto Mancini itu harus melewati sejumlah laga berat pada pekan depan. Mereka harus berhadapan dengan Newcastle United dan kemudian melawan Queen Park Rangers.

"Segala tekanan sekarang berada di City. Mereka akan berhadapan dengan Newcastle terlebih dulu sehingga United akan mengetahui apa yang mereka perlu lakukan kemudian (saat berhadapan dengan Swansea di Old Trafford), atau jika mereka memiliki peluang kemudian," ujarnya.