Roy Keane Mengingatkan Man United Pada Kejadian 1995

Kemenangan menjadi harga mati bagi Manchester United yang akan menghadapi Sunderland di pekan terakhir Premier League. Tambahan tiga poin yang diraih nanti bisa jadi mengantarkan mereka merengkuh trofi juara.

MU saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara. Dengan koleksi 86 poin, mereka cuma kalah selisih delapan gol dari Manchester City yang sekarang berada di pucuk pimpinan.

Mantan kapten The Red Devils, Roy Keane mengingatkan tim asuhan Sir Alex Ferguson agar tetap menjaga konsentrasi di pertandingan kontra Sunderland nanti. Dia tidak ingin nasib nahas yang menimpanya dan para penggawa di musim 1995 kembali berulang.

Kala itu MU berpacu dengan Blackburn Rovers mengejar gelar sampai pekan terakhir. Tim yang saat itu masih dibela Eric Cantona tercecer dua poin dari Alan Shearer dan kawan-kawan.

Di luar dugaan pada laga pamungkas The Rovers tumbang di tangan Liverpool. Namun sialnya MU juga hanya bermain seri dengan West Ham United.

"Anda pasti berpikir ManCity sudah hampir merampungkan gelarnya, namun yang terjadi 17 tahun silam mengingatkan semua bahwa segalanya masih bisa berubah di hari terakhir," kata Keane.

"Karena alasan itu MU haru memastikan kemenangan atas Sunderland. Tidak ada yang lebih buruk selain mereka gagal meraih tiga poin di Stadium of Light dan mendengar ManCity gagal menyelesaikan tugasnya  melawan QPR," ungkap pria asal Republik Irlandia tersebut seperti dikutip The Sun, Minggu, 13 Mei 2012.