United Jual Sejarah Demi Gaet Pemain



Justifikasi kegagalan Manchester United meraih titel Liga Primer 2011/2012 pun bermunculan. Banyak yang mendukung pernyataan keberhasilan Manchester City menjadi juara karena gelontoran uang yang dikeluarkan untuk menghadirkan pemain-pemain kelas dunia. Banyak pula yang menilai Manchester United patut menegakkan kepala meskipun gagal menjadi juara. Pasalnya, Manchester United akrab dengan warisan tradisi dan sejarah.

CEO United, David Gill, termasuk orang yang mendukung kedua pernyataan tersebut. Gill mengatakan nilai seperti warisan tradisi dan sejarah membuat Setan Merah berbeda dengan klub-klub lain.
Kesempatan untuk mengenakan seragam kebesaran United dan bermain di bawah asuhan Manajer legendaris Sir Alex Ferguson tentu lebih menarik daripada gaji tinggi yang ditawarkan oleh klub-klub lain.

"Sementara klub lain mungkin membayar sedikit lebih banyak, kami menggaji dengan upah yang sangat bagus dan menurut saya pemain yang datang ke Manchester United memiliki peluang untuk bermain di hadapan 76.000 (penonton) setiap pekan," ujar David Gill kepada Mirror. "Kami memiliki sejarah dan warisan juga sisi komersil. Jika mereka memilih untuk mengarah kepada cara seperti itu, maka mereka lebih baik bergabung bersama Manchester United daripada klub lain," tambah Gill.

Dengan adanya warisan dan sejarah yang telah tercipta di klub, United tidak perlu ragu untuk mendatangkan barisan pemain-pemain hebat. Hal ini terkait dengan rumor ketertarikan United dan City kepada pemain Lille, Eden Hazard. Pemain muda asal Belgia ini tertarik untuk bermain di salah satu antara United atau City. Namun, rumor yang berkembang menyebutkan Hazard cenderung memilih untuk bergabung dengan City.

Gill juga menekankan United tidak akan berbelanja pemain seperti yang dilakukan oleh rival sekotanya tersebut. Gill mengungkapkan tidak akan menghabiskan banyak uang untuk membeli dan membayar gaji pemain secara besar-besaran. Gill juga memastikan Ferguson akan mendapat kucuran dana yang tersedia untuk memperbaiki skuad pada bursa transfer musim panas mendatang demi terus bersaing di level atas.

"Dengan Alex sebagai manajer, sistem pencarian bakat, serta segala sumber daya, kami menjamin akan mengembangkan skuad yang dibutuhkan dan terus berada di atas," lanjut Gill seperti dikutip dari situs resmi United. Suksesor Peter Kenyon tersebut mengatakan United lebih memilih berinvestasi pada pemain-pemain muda yang dapat berkembang menjadi pemain hebat di bawah polesan Ferguson.