Scholes dan Amos Tandatangani Kontrak Baru dengan United


Manchester United mengonformasi bahwa gelandang veteran Paul Scholes telah menandatangani kontrak baru selama satu tahun. Selain itu penjaga gawang Ben Amos telah sepakat memperpanjang kontraknya selama tiga tahun.

Scholes pernah berencana pensiun dari sepak bola pada 12 bulan lalu. Setelah itu ia menganulir keputusannya itu pada Januari lalu. Dunia sepak bola begitu memesona bagi Scholes, katanya sebagaimana dikutip dari SkySports.

Ia mengambil peran sebagai pemain yang berpengaruh di lini tengah United. Manajer United Sir Alex Ferguson begitu berharap kepadanya. Pemain berusia 37 tahun itu kemudian setuju bergabung kembali bersama dengan United di musim kompetisi berikutnya.

Sesudah ia bergabung bersama United, Scholes menandai penampilan perdananya dengan mengukir prestasi gemilang di ajang Piala AF. United mampu mengalahkah Manchester City.

Scholes telah mencetak empat gol dalam 17 penampilan di ajang Liga Inggris (Premier League) musim ini. Sebagai pemain hasil didikan United, ia telah menjaringkan 154 gol dalam 697 pertandingan.

Raihan ini memosisikan dirinya di tempat ketiga di bawah Ryan Giggs dan Sir Bobby Charlton dalam daftar pemain yang "setia" membela United.

Penampilannya begitu memikat. Tidak heran ia dipanggil bergabung bersama dengan skuad timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2012. Pelatih Roy Hodgson mengonfirmasikan bahwa ia tidak akan lagi berdiskusi soal pemilihan pemain.

Scholes pernah menolak panggilan dari mantan pelatih timnas Inggris Fabio Capello untuk tampil di Piala Dunia 2010. Sesudah kejuaraan Eropa 2004, Scholes mengumumkan dirinya gantung sepatu.

Sementara itu, penjaga gawang United Amos menegaskan masa depannya bersama dengan United sesudah ia menandatangani perpanjangan kontrak di Old Trafford sampai 2015.

Penjaga gawang berusia 22 tahun itu disebut-sebut bakal dilego ke Peterborough United dan Oldham Athletic.