Shinji Kagawa Terbentur Masalah Izin Kerja Untuk Pindah ke MU


Persoalan transfer Shinji Kagawa ke Manchester United kabarnya masih terbentur masalah perizinan kerja di Inggris. Inilah yang menyebabkan transfer Kagawa belum diumumkan secara resmi walaupun MU dan Dortmund sudah mencapai kata sepakat.

Permasalahan perizinan kerja di Inggris yang belum didapatkan Shinji Kagawa kabarnya karena Kagawa belum bermain sebanyak 75% dari total pertandingan timnas Jepang selama 2 tahun terakhir di level 'A' (tidak termasuk persahabatan).

Menurut aturan FA, izin kerja akan diberikan kepada pemain internasional dari kaliber tertinggi yang mampu
memberikan kontribusi yang signifikan dalam hal sepakbola untuk pengembangan dari permainan Inggris di tingkat tertinggi. Kriteria berikut harus dipenuhi agar bisa mendapatkan izin kerja:

  1. Harus bermain sebanyak 75% dari total pertandingan timnas selama 2 tahun terakhir di level 'A' (tidak termasuk persahabatan) sebelum tanggal permohonan izin kerja. 
  2. Negara pemain harus berada di peringkat 70 besar FIFA setidaknya dalam 2 tahun terakhir sebelum tanggal permohonan izin kerja.

Tapi kabarnya pihak Manchester United sudah memohon kepada FA untuk menuntaskan masalah ini seperti yang terjadi pada kasus transfer pemain non Eropa lainnya yaitu Anderson yaitu dengan izin kerja khusus alias pengecualian syarat karena dianggap Shinji Kagawa adalah pemain berbakat dan juga bisa untuk memajukan sepakbola Inggris.

Kita tunggu saja semoga Kagawa bisa resmi bergabung ke Manchester United. Glory Glory United!